Minggu, 22 Februari 2009

Susahnya...

Siapa sangka kehidupan bisa berubah dalam hitungan detik....

Awalnya... kehidupan ku penuh dengan kesibukan yang padat... hari demi hari penuh dengan inspirasi, canda tawa dan kerja yang aktif...tiada hari tanpa kesibukan sampai-sampai untuk merasakan hari libur tanpa kegiatan sulit banget....( kata ibu ku yang dulu sulit banget buat ketemu aku...heheheheh ) dengan kepandaian menari tari tradisional... sebagai penyanyi kotaann MC dalam acara metting ato pesta2, pekerja kantor dan wiraswasta kecil-kecilan rasanya hari ku terasa penuh dengan aktifitas yang membuat ibuku harus bersabar buat sekedar pengen menanyakan kabar ku...heheheheh

Namun semua berubah dalam hitungan detik.. ketika sebuah kecelakaan kecil telah menghilangkan seluruh memory ingatan ku...dan memulai mengenal diriku dari nol lagi... kata dokter yang telah mengobservasi ku dibilang "amnesia"...yang semula sering di lihat oleh keluarga ku hanya cerita sinetron.. ternyata benar terjadi n hadir di tengah-tengah kami... semula setelah kecelakaaan itu aku biasa aja.. tapi begitu baru tidur kemudian aku terbangun tak ingat apa2 hanya bingung tak mengerti.. bahkan saat ini pun aku tak ingat kejadian2 itu....semua ku peroleh dari cerita keluarga ku bagaimana mereka berbesar hati menghadapi semua peristiwa itu...terlalu sulit.. mereka tidak siap menerima kenyataaan si kutu loncat tiba-tiba gugur....

Masa-masa yang menyulitkan itu telah lambat laun terlewati.. dan aku paling tidak sudah jauh lebih baik perkembangannya...sudah bisa mengenal komputer, internetan, dan mengelola usaha kecil-kecilan ku dan yang lebih hebat lagi dah menikah n memiliki 1 anak yang lagi lucu-lucunya...... lambat laun dengan kesabaran suami, keluarga besar n sahabat serta kerabat dekat ku aku bisa menyemangati diriku buat belajar mengejar ketinggalan ku...dah mulai buka riasan kecil-kecilan, dan rada luwes masak walau kadang kurang asin heheheh, dah bisa merawat anakku walau banyak dibantu sana-sini..hehehe.. cuman tak mengecilkan hatiku untuk lebih bisa berkembang lagi bahkan ada beberapa yang menawari buat kerja kantoran lagi...alhamdulillah...

Namun susahnya.......saat ini aku sering bertemu dengan mereka-mereka ato orang-orang yang dimasa laluku sangat mengenal aku.. dan capeknya aku tak mengenal mereka sama sekali... untuk menyenangkan hati n membuatnya nyaman aku berusaha seakrab mungkin menerima mereka... jujur ini sangat-sangat sulit ku lakukan... karena aku dihadapkan pada dilema jika aku diam maka kesan nya aku sombong padahal jujur aku gak ingat mereka sama sekali...uuu susah banget....jelasin ke mereka, yang lebih susah lagi kalo mereka dah membahas hal dimasa lalu ku yang tak ku pahami n ku mengerti sedikit pun... weleh... bisa capek aku berusaha nyambungin omongan...heheheheh karena disisi lain aku gak ingin mereka tersinggung ato kecewa dengan pengakuan ku kalo aku gak inget semua itu tapi disisi lain takut mereka juga gak percaya kalo aku bener2 lupppaaaa....

Tapi apa daya ku aku harus lebih suabbaarrrr.... memotivasi diri untuk menjadi diriku yang baru ini... karena menurut banyak pihak ada beberapa hal yang tidak mereka dapat didiriku saat ini, pribadi ku sedikit banyak berubah.. ..entah apa yang mereka maksudkan perubahan itu karena aku gak bisa mengingatnya...

Jadi harapan ku.. buat semua ato siapa aja yang pernah ato sedang mengalami hal seperti aku.. yang ingin ku sampaikan hanya bersabarlah.. emang susah buangett....semua memang butuh waktu dan butuh motivasi serta kesadaran dari orang sekitar kalo perkembangan menuju normal itu gak semudah membalikkan telapak tangan....tapi butuh doa dan dorongan ....

Semoga bisa jadi renungan....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar